2 Okt 2010

Especially 4 U (Sept 30th ’10)

To : E… (sOMEone Was Loved)


Assalamu’alaikum wr.wb

Hari ini hari yg sngt berarti dlm hidupmu,
Dan q tahu, dulu, dulu, sekali, q slalu menantikan hari ini.
Sampai2 akupun harus rela begadang, buat sekedar menunggu hari berganti.
Hari dmna q bs mengucapkan sebaris kata “Happy Birth Day 2 U” n make a wish, tentunya.
Kamu pun slalu tersenyum hari ini, karena ini memang hari special untukmu.
Dimana Keluarga, saudara, tmn2, dan orang2 yg mencintaimu pasti akan membuat “surprise” untukmu,,,
Yaa,, q jg msh inget,,, ketika kado itu q kasih untukmu,,, meski hanya sebuah kado kecil yg mungkin kurang memberikan arti untukmu. Sebuah Kado yg berisi “Lukisan fotomu dr sebuah pensil dg bingkai yg sederhana dan beberapa helai kertas yg berisi ungkapan rasa hati dg tinta mejikuhibiniu,,”

Pernahkah kau tau? bagaimana q membuatnya. Awalnya q bingung mw kasih kado apa bwt km ? Tapi dlm benak q,, pengen banget kasih kado yg aneh dan ga gampang dapetinnya,,, So,, q pun teringat dl km pernah berkata : “mas q pgn di lukis” ya,, kata2 itu yg akhirnya menginspirasi q,, walaupun dl memang q sendiri yg pernah menawarkan untuk melukismu,,,dan akhirnya 3 hari sebelum hari ulang tahunmu tiba q pun memutuskan untuk mulai melukis. Ya lukisan itu q ambil dari fotomu ukuran dompet yg pernah kamu berikan untukku,, Kamu yg sedang tersenyum dg rambut sebahu sembari tersenyum dg balutan baju warna merah. Sederhana but tampak anggun,, Kucoba melukis fotomu dengan menghadirkan ketulusan hatiku mencintaimu. Berharap lukisan itu selesai dg hasil yg terbaik. Yah lukisan itupun akhirnya slse kurang lebih 3 jam. Kira2 selesai jam 2 mlm,, karna q mulai melukis jam 11 mlm,, Kupilih waktu malam karena ketenangan malam yg bisa membuatku merasa nyaman. So memudahkan q untuk lebih focus melukis. Kucoba pajangkan lukisan itu di dinding kemudian kulihat dari arah depan, kanan dan kiri, bergumam dlm hatiku “Bagus kok lukisannya” seolah2 memuji diri sendiri. Kemudian keesokon harinya Q pergi untuk membeli Spidol mejikuhibiniu alias spidol dg bermacam2 warna. Kurangkai kata-kata roman… yg mungkin bisa melukisan rasa cinta q padamu, Dan tak lupa kubingkis kado untukmu dg rasa sayang,, biar semua terasa sempurna,, berharap kaupun akan mengerti pesan yg tersimpan dlm setiap bait kata. Kadang q juga bingung ?? knp y kebanyakan ce’ tu suka kata2 roman…lah,, mereka bilang co’ tuh harus romantislah untuk membuktikan rasa sayang or cintanya. Padahal menurutku, kdg lebih ke arah Gombal.. Bukannya org tu dinilai dari sikap, perhatian n ketulusan y ? bkn hanya sekedar kata2.. atau dari pada sikap yg tidak didasari dg ketulusan. Aah.. mungkin itu adalah suatu kodrat bagi seorang ce’ yg lebih bisa memahami pria dg kata2 dan perasaannya… Apalagi kata2 roman,, yg keluar dr bibir co’nya. Langsung dah perasaannya terbang melayang entah kmn?. Tanpa berpikir panjang apakah co’ yg dia puja nie sunguh2 berbicara dari hatinya or sekedar dari bibirnya. So kadang banyak ce’ yg menjadi korban karenanya. Ya Korban dari ucapan manis sebuah janji2,, yang akhirnya membawa penyesalan. Penyesalan yg pasti datang dg keterlambatan. Memang kadang cinta itu butuh pengorbanan. Tapi ga smua orang mw berkorban dg tulus untuk org2 yg di cintanya,,

Dan hari ini,,,
Kuingat sekali nie hari “Ulang Tahun mu” ,,,, yang ke 23..
Tapi hari ini,, saat suasana dah berbeda,,,
Km yang akan mempunyai kehidupan baru,,,
Ya kehidupan baru, bersama dg dia.. Orang yg bnr2 kamu cintai dan pantas untuk kamu cintai.
Q cukup senang walaupun kadang terselip rasa tak ingin merelakanmu,,
Tapi itu cma egoku saja,, Tapi jauhh,, jauh,, di lubuk hatiku,,, hatiku penuh kebahagiaan karena melihatmu,,, bahagia bersama dia,,, Dan q sangat beharap kebahagianmu akan berbuah kedamaian dlm keluarga yg sakinah,, mawadah wa rahmah.
Cinta tak harus memiliki kawan, memang ungkapan itu benar adanya,, q sendiri yg mengalaminya,,, Karena menurut q rasa cinta itu ga perlu di paksakan,, dia akan tumbuh dg sendirinya,, jika kau merawatnya dg sepenuh hati,, dan jika di kemudian hari ternyata cinta itu ga jadi milikmu,, maka pasti Tuhan telah merencanakan “cinta lain yg lebih baik untukmu” I’m believe it’s.

Hingga sampai hari ini,, kurang lebih 1th berlalu,, meskipun kami ga bersama,, but qt te2p msh berteman,, bahkan jadi saudara. Karena q harap tak sepantasnya seorang manusia menanam sebuah kebencian,,, hanya karena putus “cinta” yang notabene dia sendiri belum tau apakah “cinta” yg dia perjuangkan itu benar2 cinta yg Tuhan karuniakan untuknya,,, Alias cinta yg sudah menjadi takdirnya. So qt sebagai manusia hendaknya,,, Berikhtiar dan bertawakal untuk mencari cinta qt,, karena smuanya, Tuhan lah yg menentukan. Kita hanya bisa menerima anugerahNya. So jgn sampai kita di butakan oleh yg namanya “cinta “ Karena kita di ciptakan sebagai mahluk yg paling sempurna,, dg dibekali akal dan dan pikiran serta hati, Sehingga bisa memilih mana yg baek n mana yg buruk,, mana yg hak dan mana yg batil. So jgn ada lagi,,, “Nangis2 bombay,,,karena putus cinta dari pacarnya (lebay,, ) trus jgn lagi ada mogok2 makan karenanya,, (syukuriiin… ) Or yg lebih tragis lagi,,, Ada yg sampe mau “bunuh diri” karena cinta (Cappeee deeehhhh,,, Naudzubillah,,) orang ga usah bunuh diri juga bakal mati sendiri kok.. (gitu z kok repoot) n’ klo memang dia dah bosan hidup,, mending jadi relawan z ke palestina,, di sana “pengorbanannya ga bakal sia2,,, alias mati syahid “ tentunya asalkan disertai dg keihlasan. Dan Insya Allah akan masuk surga,, Amin,,,

Satu pesan dariku :

“Jagalah dirinya seperti kamu menjaga dirimu sendiri, Agar tak pernah sedikitpun terbesit keinginan tuk saling menyakiti, walaupun rintangan terasa sangat berat tuk di hadapi,, tapi keyakinan akan cinta Illahi pasti akan bisa melewati”. Semoga kalian bahagia karena akupun akan lebih bahagia melihat kalian bahagia.

Wassalamu’alaikum

By : Setyo (Was Love)

Tidak ada komentar:

Tanggalan