20 Okt 2010

Acara TV must di “banting”

Pyaaangggggg,,,, (suara benda terbanting hancur di lantai).
Huuuuffhhhhh,, senang rasanya hati ini. Andai ku bisa banting TV ini walaupun dlm imaji, q sangat berharap bisa terjadi. Sweeeebeeellll,,, "heran acara TV nie ya, ga ada yg bagus". Mencaci dlm hatiq. But msh ada sie acara2 bagus yg membuat inspiratif,, tapi cm dikit. :-(  "Kenapa ya ? klo acara TV qt tu jelek2 banget n’ ga mutu banget gtu". sambil mencibir, kemudian menggerutu. Pussiiinngggg,,, apa karena dah “mentok kreativitasnya” or malah ada unsur sengaja ya ? Bingung q,,, (dg nada kesel) “ dasar,, !!! komersillll. Klo untuk sebuah “Profit” apa aja disiarin kayaknya y ?


Mari qt buka ingatan2 qt tentang acara TV di Negara qt. memprihatinkan bukan ? syarat dq materi2 siaran yg hanya mengedepankan “keuntungan semata tanpa ada sedikit makna” Bukankah TV adalah salah satu media yg berperan aktif untuk memberikan informasi yg positif bagi semua pemirsanya ?” Tapi apa ? coba qt lihat stasiun TV yg sarat akan materi2 yg justru menimbulkan dampak negative buat pemirsanya. Sebagai contoh : Sinetron (sinema elektronik) misalnya. Huuuh q paling sebel ma acara TV ini selain gossip. Payaah. Gak mutuuu bangeett,,, Apalagi yg buat pasti “komersil” mulu2 tuuhh,,, yakin dahh,,, hahahaha :-D bukan ngejek tapi “real” wakakakaka :-)) .


Klo ga percaya coba kamu lihat acara TV yg namanya sinetron. Trus km buat tuh sinopsisnya. Pasti hampir semua rata2 memuat materi2 konflik dlm sebuah rumah tangga yg dihiasi dg perilaku2 yg sangat tidak mendidik, kekerasan dan tidak bermoral. Q sampai ga habis pikir kenapa ya? acara2 seperti itu lulus sensor,, dan layak untuk dipertontonkan untuk anak2 qt. Apa coba pesan2 moral yg mendidik. Gak ada tauukk. !!! Q jg masih inget banget ketika tiba2 adik q bilang “Jahaattt!! “ trus kemudian dya juga bilang “Bunuh” kepada K2nya. Yang sebenarnya mungkin hanya sebuah gurauan kepada K2 nya karena dia lg kesel. Bukankah itu akibat dari yg namanya “Sinetron”. Akibat dari adegan2 dlm sebuah “sinetron” yang sangat tidak mendidik dan tidak layak untuk di tonton anak2 qt. Padahal sinetron2 tsb ditayangkan pada jam2 anak2 lom pada tidur. Dan pastinya hampir semua anak atau remaja bahkan ibu2,, or bapak2 banyak yg suka nonton yg namaya “Sinetron” entah apa yg menarik. Dan pesan2 apa yg mereka dapat dari menonton sinetron tersebut. Bingung q,,, ???? Anda juga pasti bingung kan ??!! dan Pastinya “produser Sinetronnya jg pada bingung “ makanya dilihat dari judul sinetronnya z dah asal2 dan bikin bingung ???,,, sampai “Tersanjung dan Cinta ama Fitri akhirnya,, Hahahahaha…. :-D


Dan satu lagi acara TV yg paling q benci,,, Gosip,, selebriti,,, yang identik dg kawin & cerai,, dan anehnya mereka kyknya bangga tuuhh,, dg PIL atau WIL nya,,, (pastinya,,, ) gmn coba ? klo figure masyarakatnya z dah kyk gitu,, bukankah seharusnya mereka tuh memberi contoh2 yang baek karena status mereka yg katanya “Public Figure” bukan malah sebaliknya “contoh jelek mulu2” pake bangga lagi,,, hhuuufffhhhh,,, capeee deeehh,,, Dan bukankah mereka terkenal jg karena masyarakat ,, tapi kenapa mereka meracuni masyarakat jg ya ?,,,, dg tingkah laku mereka yg kadang kurang amoral...


Udah tau Negara qt nie masih krisis,, Multidimensi lagi,,, (gawaaaatttt…. ),,, Ee malah peran TV yg seharusnya sebagai penyemangat dg informasi2 yg baek dan mendidik,, malah banyak di sabotase oleh acara2 TV yang sangat tidak bermutu,,, Welehhh22,,, (gimana mau bangkit coba generasi kita klo tiap hari dicekokin ma tayangan2 TV yg notabene paling buanyak tapi ga ada manfaatnya). Klo anda ga percaya coba dah bandingin dengan acara2 yg bersifat dg Keagamaan Or acara yg bersifat social kemasyarakatan. Sangat sedikit bukan?!. Padahal Agama adalah pembentuk “Ahlak manusia”. Dan merupakan pondasi alias hal yg paling penting dalam membentuk kepribadian qt. Sebagai bekal untuk kehidupan qt. jiwa social yang harus qt pupuk agar senatiasa peka terhadap lingkungan2 di sekitar qt yg sangat mebutuhkan pertolongan. Ya gmn pejabatnya ga “korup” klo agamanya cma di KTP Z (m’v bkn nyindir,,,, ) Ssst,,, jgn keras2,, takut kedengeran,, hehehehe.,,,, (Vissss,,,,, ).


Tapi q masih berharap dg acara2 TV yg masih peduli dg nilai2 positif yang mereka siarkan ke seluruh pelosok2 negeri ini. Semoga jadi insiprasi buat qt semua selaku pemirsa dan generasi penerus bangsa. Dan membawa Negara qt untuk lebih maju, berdaulat adil dan makmur bagi seluruh rakyatnya bukan hanya pejabatnya,, or konglomeratnya,,, Ingat2,,, Ingat,,,, !!!! itu “Remember”,,,,,


The End,,, may be ,,,

Tidak ada komentar:

Tanggalan