21 Nov 2010

Obat mujarab,,,

Alkisah di negeri antah barantah yang terletak di Timur Tengah.
Ada seorang bernama si Fulan yang terkena penyakit batin yang tak kunjung sembuh. Padahal dia telah berkeliling ke seluruh pelosok negeri untuk berobat kepada tabib2 yang sangat terkenal. Tapi lagi2 semuanya sia2, penyakitnya belum juga sembuh. Diapun hampir putus asa dengan penyakitnya. Kemudian dia teringat akan kisah Abu Nawas yang sangat pandai dan cerdik sehingga begitu terkenal sampai ke pelosok negeri. Dia pun bermaksud menemui Abu Nawas. Setelah bertemu dengan Abu Nawas, akhirnya bertanyalah dia kepada Abu Nawas.
Si fulan berkata : “ Wahai Abu Nawas, tahukah engkau siapa yang dapat menyembuhkan penyakit batin q ? “Karena saya tlah berkeliling ke smua negeri untuk berobat. Tapi tak ada yang bisa menyembuhkan q”.
Sebelum menjawab, kemudian Abu Nawas berpikir sejenak sembari bangkit dari tempat duduknya. Tak berapa lama kemudian dia pun berkata :“ Pergilah kamu kepada seorang sholeh di pinggir kota ini dan tanyakan kepadanya obat apa yang bisa menyembuhkanmu” semoga dia bisa menyembuhkan penyakitmu ini. “tambah Abu Nawas”.
Lantas bergegas si Fulan menuju ke tempat seperti yang telah di ceritakan oleh Abu Nawas.
Setelah sampai di tempat orang sholeh tersebut si Fulan pun menceritakan maksud kedatangannya. Kemudian seorang sholeh itu memberikan obat berupa “Ramuan dari saripati keihlasan dan kesabaran serta rasa takut di tuangkan dalam bejana ketaqwaan di bakar dengan api kesedihan di tempatkan dalam nampan mawas diri, di ambil dengan tangan kejujuran dan di minum dari gelas istighfar. “ Maka dengan Izin Allah sembuhlah penyakit Si Fulan. Dengan sangat gembira akhirnya si Fulan pun sembuh dari penyakitnya. Dan dia pun sangat berterima kasih kepada orang sholeh tersebut yang telah berhasil menyembuhkan penyakitnya.

Dari cerita di atas qt bisa mengambil hikmah. Bahwa segala penyakit batin atau ruhani yang tak pernah di obati bisa menimbulkan penyakit2 jasmani qt. Maka alangkah baiknya jika qt semua berusaha untuk menjaga batin qt agar terhindar dari penyakit2 ruhani.

So tunggu apalagi,,, tersenyumlah untuk memulai terapi perawatan kesehatan hati qt,, karena dg senyum semua akan lebih terasa ringan & mudah tuk di lakukan.
But jangan sampe senyum2 sendirian yaa,,,,,
Hahahaha,,,
C,, U,,,
Moga bermanfaat Amin,,,,


Source: Denger dari “Kisah Teladan D.I FM “

2 komentar:

Bonit Notz mengatakan...

good article....
Bonit Like this !!! ^_*

Senyum aaaaaahhhhhh... :D

SecR3t,, Pr4yER,,, mengatakan...

thx bgt K2,,,
Balaaazzz.... senyum aahhhh :) :) :)
xixixix...

Tanggalan