11 Jan 2011

Krisis Air

Hari ini 11 Januari 2011 Tempat kerja q lagi kena “Krisis” yang bernama air. Bingung kan ? “Bukannya bulan Januari tuh puncaknya musim hujan y”. ? “Benar kawan”, tapi kenapa ko sampai krisis air y ?.  Memang.. tapi yg saya maksud disini adalah krisis air bersih alias air yang biasa kami dapat sebagai pelanggan PDAM. Karena kebetulan di kantor kami bekerja gak ada fasilitas air sumur. So PDAM adalah satu2nya tempat kami menimba air (wleeekk… lebay… ). Dan sebabnya q pun lom tahu karena memang q sengaja lagi gax pengen tau z. Apalagi cari info sana-sini. Biasanya sie karena dr pihak PDAM ada perbaikan instalasi mungkin ? or may be Something happen ? but What everlah yg penting q msh bs mandi meskipun hrs beli ma bapak2 yg suka keliling jualan air. “Makasih y pak” itu mungkin kata yg biasa qt ucapkan pada saat terbantu oleh orang lan. Terbayang gax teman andai saja krisis air melanda di tempat tinggal mu ? Hayooo.. coba pikirin.. walaupun mungkin Cuma 1 hari, 2 hari or gax lebih dari 1 minggu tapi hal itu pasti sangat merugikan dan menyusahkan qt. Karena tentunya semua mahluk hidup bakal butuh air. Bukan kita saja sebagai manusia. (Egois bgt kyknya sbg manusia nie… kadang gax mikirin mahluk laen… )

Tapi coba deh.. kita flashback ke belakang… Apa yang kita lakukan di saat kita masih di beri nikmat air yang sangat banyak. Mungkinkah kita sering lupa mematikan kran pada waktu mandi … (siapaa yaa… ) atau dengan sengaja membiarkan kran menyala setelah mencuci baju… (di pikir punya kantor nie.. bukan pnya kita.. hayooo.. gw banget… but Cuma kadangkala…. Pas lg rada2. Makanya tuuh.. buat renungan kita bersama…. So pada saat kita di beri kemudahan untuk mendapatkan air kita menggunakannya dg sebaik2nya.. (gax boros2, gax dibuang2 sengaja.. apalagi di buang percuma… ).

Dan satu hal lagi, mungkin krisis itu terjadi juga bukan karena kesalahan dari pihak PDAM saja. Tapi lebih merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai manusia untuk menjaga dan melestarikan sumber2 air di sekitar kita. Atau dengan membiasakan diri dengan pola hidup yang cinta akan lingkungan alam di sekitar kita. Contohnya dengan ikut mendukung program sejuta pohon. Karena dengan begitu udara di sekitar kita jadi sejuk, mengurangi global warming dan tentunya secara tidak langsung telah menjadikan sumber2 air bersih. Gunakanlah lahan2 kosong punya kita untuk di tanami pohon2 jangan di biarkan tetap tandus tak terpelihara. Dan jangan membuang sampah sembarangan.. (siapaa yaa…. Tunjuk jariii… ngelez.com ). Soalnya sampah2 plastik or bahan kimia bisa merusakan kesuburan tanah sehingga berakibat pada tanaman yang gak bisa tumbuh dengan subur…

So.. mulai sekarang… budayakan pola hidup yang cinta akan lingkungan Oke… J ( m’v klo dah telat “kampanye nya”.. dari pada gax sama sekaliii.. Iyaaa kan… ?!!). Karena tentunya alam ini bukan saja untuk qt bersama tapi untuk anak cucu, dan generasi penerus2 kita serta semua mahluk hidup yang ada. GO GREEN… YESSS…..

6 komentar:

* dimasady * mengatakan...

buat sumur bor kang?
he... nanti keluar air aqua :D
*jangan ditanya ttg kinerja perusahan milik pemerintah, kayak biasanya @_@

SecR3t,, Pr4yER,,, mengatakan...

hahahaha....
Maunya sie bro..
ntar usul ke boz dl...
Gtnya.. "mantan korban" ya bro... heheheh...
Thx 4 comment...

BLACKBOX mengatakan...

jadi inget waktu boros2x air, thx dah ngingetin

SecR3t,, Pr4yER,,, mengatakan...

Yoi..
siipp..
thx 4 comment..

auraman mengatakan...

wah susah rasanya kalau gak da air,.. memang kalau air paling enak tinggal di pegunungan, masih murni hehe,..
salam persohiblogan ^_^

SecR3t,, Pr4yER,,, mengatakan...

Air adlh sumber Kehidupan bro..
Mksh bwt comment y... :)

Tanggalan